Minggu, 29 November 2009

SYARAT BERDOA

a. Iman.
Pernahkan saudara perhatikan cara Yesus berkata kepada orang yang datang kepadaNya untuk mohon bantuanNya.”Apakah kamu percaya Aku dapat melakukannya?” Kalau saudara percaya, segala-galanya mungkin.

b. Pengampunan.
Markus 11:25 Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

c. Bukan hal-hal duniawi.
Yakobus 4:2 Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

d. Kemurahan Hati.
Setiap orang yang berharap agar Allah bermurah hati kepadanya harus juga bermurah hati kepada sesamanya. Yesus bersabda Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

e. Berdoa dalam nama Yesus.
Yohanes 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

f. Keteguhan Hati.
Dengan cukup jelas Tuhan Yesus mengatakan kepada kita bahwa tidak cukup untuk memohon sesuatu hanya satu kali saja, kita harus tekun dalam doa, mohon terus menerus tanta henti tanpa lelah sampai Bapa mendengarkan kita dan mengabulkan permohonan kita.

http://www.facebook.com/group.php?gid=89995324881

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya... :)