Jumat, 27 November 2009

Antikristus bag 2

Ot : Guru, apakah guru pernah mengajarkan tentang ajaran antikris?
Yesu : Dalam pengajaran akhir zaman yang Aku sampaikan kepada para muridKu, Aku sudah mengatakannya bahwa banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang (Mt. 24:11).
Ot : Guru, apakah ada nama lain, maksudku identitas yang lain begitu?
Yesu : Perhatikan Alkitabmu bukanlah ada istilah yang cukup banyak tentang identitas antikris itu?
Ot : Ya, Guru. Beberapa ayat itu adalah:

1. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia (1 Yoh. 4:3).

2.Siapakah pendusta itu? Bukanlah dia
menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak (1 Yoh. 2:22).

3. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus (2 Yoh. 1:7).

4. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya (Why. 12:9).

Ot : Guru, apakah ada identitas yang lain?

Yesu : Perhatikan apa yang ditulis hambaKu Paulus oleh pimpinan Roh Kudus yang menunjukkan prototipe antikris itu! Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamat-kan mereka. (2 Tes. 2: 9, 10).

Ot : Guru, nama-nama yang Engkau sebutkan diatas sungguh sangat jelas, kalau boleh disimpulkan Antikris itu adalah roh pendusta, roh yang menyangkal Yesus Tuhan, penyesat, pendurhaka. Apakah ia akan datang sebagai pribadi yang memimpin suatu kerajaan begitu?

Yesu : Perhatikan perkataanKu ini “Aku datang dalam nama BapaKu dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia (Yoh. 5:43).

Ot : Jadi kalau orang datang atas namanya sendiri itu berarti iblis yang menyamar didalam diri manusia. Namanya saja kalau ada orang datang!

Yesu : apakah kurang jelas pengajaranKu..

Ot : jelas guru.. model antikris ini juga diberitakan oleh Daniel ......

1. Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap allah. Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia akan mengucapkan kata-kata yang tak senonoh sama sekali, dan ia akan beruntung sampai akhir murka itu; sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi (Dan. 11:36).
2. Dan pada akhir kerajaan mereka, apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu. (Dan. 8:23).

Yesu : HambaKu Yohanes telah menegaskan kiprah dari antikris ini!

Ot : apakah itu ayat ini... Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama sama dengan binatang itu. Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu (Why. 17:12,13).

Yesu : Tidak salah bukankah masih banyak kebenaranku yang berbicara hal tersebut?

Ot : Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendakNya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi (Why. 17:17).

Yesu : cukup jelas bukan?

Ot : Jadi guru, kalau sedikit boleh disimpulkan bahwa Antikris itu berhubungan dengan pemerintahan sampai segala firmanMu digenapi? Jadi apakah Engkau melibatkan bangsa-bangsa atau raja-raja dunia ini dalam kancah kehadiran antikris tersebut?

Yesu : HambaKu Yohanes melihat keterlibatan para penguasa dan raja di bumi mengadakan kesepakatan melawan Allah sendiri. Perhatikan apa yang hambaKu lihat,

Ot : ...dan aku melihat binatang itu dan raja raja di bumi serta tentara tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentaraNya. (Why. 19:19).

Yesu : Kebenaran tersebut perlu diperhatikan dengan bijaksana

http://www.facebook.com/group.php?gid=83141696722

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya... :)