Jumat, 27 November 2009

APAKAH PERKATAANKU MENYENANGKAN?

Matius 15 : 11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Perkataan yang keluar dari mulut kita sifatnya akan sama dengan sebuah pisau di tangan seseorang. Pisau itu bisa dipakai untuk hal yang baik dan menghasilkan sesuatu yang berguna jika dipakai untuk memotong sayuran dan menghasilkan masakan yang nikmat. Sebaliknya, pisau yang sama itu bisa dipakai untuk menghujam seseorang, melukai dan bahkan membunuh seseorang.

Demikian juga perkataan kita. Bisa dipakai untuk membangun seseorang, mendorong dan memotivasi, memberi penghiburan. Tapi pada saat yang sama bisa dipakai untuk menghina, mencerca dan menyakiti.

Benar sekali firman ini, seringkali kita hanya perduli dengan apa yang masuk ke dalam mulut kita, seakan-akan makanan itu yang membuat kita najis. Tapi Tuhan menegaskan bahwa justru apa yang keluar dari mulut kita yang akan membuat najis. Betapa pentingnya bagi Tuhan untuk menjaga semua perkataan kita. Jagalah lidah, jadilah penurut Allah, dan perkatakan semua yang baik, yang manis dan sedap didengar, karena dengan demikian kita akan menjaga hidup kita di hadapan Tuhan. Amin. (SG)

Written by sariwati
WWW.ROTIHIDUP.COM

http://www.facebook.com/group.php?gid=111505796544

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya... :)